Kapolrestabes Bandung : Saya Sudah Tengok Rekan Wartawan di Rumah Sakit

Bandung, Kabar Negeri

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Irman Sugema meminta media massa bisa memberitakan secara jelas peristiwa kekerasan terhadap jurnalis saat peringatan Hari Buruh Internasional (My Day) di Kota Bandung, Rabu (1/5/2019).

“Tadi saya sudah tengok rekan (wartawan) kita di Rumah Sakit Boromeus. Dan tadi sudah komunikasi apa permasalahannya, sakit dibagian mana saja, apakah sakit di bagian kaki atau cedera otot. Kemudian sudah bisa pulang, melakukan perawatan jalan, jadi tidak dirawat inap (opname),” kata Irman saat ditemui di Mapolrestabes Bandung.

Baca Juga :  Rahmat Yasin Bebas Camat Hingga Kades Hadiri Syukuran



Ia menyatakan, jika dugaan kekerasan terhadap jurnalis dilakukan oleh anggota Kepolisian, pihaknya akan segera menyelidiiki dan memproses kasus ini sesuai hukum yang berlaku.

“Akan diproses, apakah ini pelanggaran disiplin, atau ini pidana. Nanti akan berporses di Seksi Provost dan Paminal (Sipropam),” imbuhnya.

Sementara itu, dari rilis yang diterima redaksi PRFM, dua jurnalis yang sedang meliput peringatan May Day di Gedung Sate, yakni fotografer Tempo Prima Mulia dan jurnalis lepas Iqbal Kusumadireza (Reza), diduga mengalami tindak kekerasan oleh anggota Kepolisian.

Baca Juga :  Ade Yasin Lepas Iringan Kendaran Pengantar Bansos Covid-19

Tindak kekerasan yang menimpa Reza yakni kekerasan verbal serta fisik sehingga mengalami memar di bagian kaki. Sementara Prima, mengalami kekerasan verbal dari oknum angota Polisi yang meminta dirinya mengahapus foto-foto saat meliput salah satu peristiwa dalam peringatan May Day.

Kekerasan ini terjadi di kawasan Jalan Singaperbangsa, saat Prima dan Reza memantau kondisi pergerakan massa menuju Gedung Sate. (PRFM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *