41 views

Cibatokan Unjuk Gigi, Cibungbulang Raih Penampilan Terbaik Festival Budaya Daerah 2019

Bogor, Kabar Negeri

Kecamatan Cibungbulang meraih predikat Penampilan terbaik dalam Festival Budaya Daerah yang di diselenggarakan di Kawasan Stadion Pakansari, Cibinong Kabupaten Bogor, Minggu (07/04/2019), Camat Cibungbulang Yudi Nurzaman merasa bangga dan terharu atas prestasi Kecamatan yang dipimpinnya.

Yudi menuturkan bahwa dalam Festival Budaya 2019 Kecamatan Cibungbulang menampilkan seni budaya Mapag Panggung Cibatokan, sebagai wujud pelestarian dan dukungan dengan adanya kawasan wisata Geopark Pongkor di wilayahnya, sehingga Geopark Pongkor di Cibungbulang dapat lebih dikenal melalui acara tersebut.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Minta Pengawasan atas Pemanfaatan Dana Desa dan Dana Kelurahan

“Pelestarian seni budaya Cibatokan mendukung kunjungan wisata Geopark Pongkor,” ujar Yudi Nurzaman.

Sementara itu Rd. Ace Sumanta sebagai Budayawan yang tinggal di wilayah Cibungbulang memberikan apresiasi, dengan prestasi Kecamatan Cibungbulang dalam melestarikan budaya lokal sehingga mendapatkan Predikat Penampilan Terbaik dalam Festival Budaya Daerah 2019.

“Kami sangat bangga dan mengapresiasi atas kerja keras para duta seni budaya yang mewakili warga, juga bangga pada Camat Cibungbulang yang telah memberikan dukungan dan motivasi nyata untuk kemajuan sanggar dan potensi desa bidang seni budaya”, ujar Ace. (Heri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *