Statistik Artikel Berita 168 views

Jalan Jasinga – Tenjo Dibangun, Warga Hanya Mengatur Lalulintas

Bogor, Kabar Negeri
Pembangunan Penikatan Jalan Jasinga – Tenjo yang berada di wilayah desa Singabraja, Kecamatan Tenjo telah berlangsung sejak sebulan belakangan, dengan target 90 Hari Kalender dan menyerap anggaran APBD Kabupaten Bogor sebesar, Rp. 3.783.200.000 dari pagu Rp 4.787.000.000, yang dilaksanakan oleh PT. Dovlen Seventy yang beralamat di Jl. Mabes Hankam No.10 RT.004/002 Kel. Bambu Apus Kec. Cipayung, Jakarta Timur, DKI Jakarta.

Menurut, Afendi sebagai, Konsultan Pengawas dari PT. Garis Putih Sejajar (GPS) bahwa, berdasarkan progres dilapangan pembangunan tersebut sudah mencapai 40% dari target 8% selama satu bulan.

Baca Juga :  Ini Tanggapan TKSK Ciomas Terkait Pernyataan Agen Yeti

“Rencana dari minggu ke empat itu 8% namun sekarang sudah sampai 40%, sedangkan kita target selesai itu Desember, namun dengan progres yang ada kemungkinan sebelum Desember kira-kira satu bulan lagi kita sudah selesai,” katanya, Rabu (31/10/2018)

Afendi juga menjelaskan untuk ketebalan betonisasi jalan itu sekitar 27 CM dengan lebar 6 M, untuk panjang saat direncanakan sekitar 1,2 KM namun dipelaksanaan berkurang sekitar 40 M.

Namun meski pembangunan jalan tersebut telah terrealisasi ternyata masyarakat sekitar tidak dilibatkan dalam proses pembangunan dan hanya diberikan porsi untuk mengatur arus lalulintas, hal tersebut dibenarkan Faid, selaku pelaksana lapangan.

Baca Juga :  Investor : Bupati Ingatkan Agar Dapat Menyerap Tenaga Kerja Wilayah

“Di sini peran serta masyarakat itu hanya untuk mengatur lalu lintas, untuk masyarakat kita tidak melibatkan dalam proses pembangunan,” terangnya, Rabu (31/10/2018)

Faid juga menuturkan jika memang ada warga yang ingin bekerja pastinya akan diterima, namun karena proyek sudah dimulai pihaknya tidak dapat lagi menambah pekerja.

“Kalo memang ada titipan dari warga kita terima lah, ini proyek sudah kita mulai, tenaga pun sudah mencukupi, makanya kita gak bisa nambah,” tuturnya.

Baca Juga :  KOREM 061/SK SELALU PANTAU PERKEMBANGAN PEMBANGUNAN TMMD KE 104 DIM 0622/KAB. SUKABUMI

Faid juga menjelaskan bahwa sebelum dilaksanakanya pembangunan pihaknya telah melakukan sosialisasi, namun memang tidak menawarkan kepada masyarakat untuk ikut bekerja di pembangunan jalan.

“Sebelumnya memang kita sudah melakukan sosialisasi ke warga, kita sudah menemui kepala desa, namun memang kita tidak menawarkan, tapi kita tunggu mereka yang menawarkan diri,” katanya. (Rn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *