Waktunya Urang Sunda Muncul Di Tingkat Nasional, Ini Kata Ketua KWB, Dace Supriyadi

Kab. Bogor, Kabar Negeri

Sebagian besar masyarakat Jawa Barat khususnya Urang Sunda mengharapkan munculnya kembali Tokoh Sunda yang mengambil peranan penting dalam membangun Negara ini di kancah Nasional, menanggapi hal tersebut Ketua Karukunan Warga Bogor (KWB) Dace Supriadi berpandangan bahwa Urang Sunda harus memiliki Kualitas Intelektual, pendidikan, Sikap dan Prilaku serta berwawasan nusantara.

“Yang pertama yang dilihat dari kualitas intelektual, pendidikan, sikap, prilaku, itu yang paling diutamakan, seterusnya harus memiliki wawasannya wawasan nusantara, kalo jadi Pemimpin Indonesia tidak bicara soal Jawa Barat tapi bicara nasional, sehingga bisa diterima oleh semua kalangan masyarakat,” tuturnya, Jumat (20/07).

Baca Juga :  Elly Rachmat Yasin Kunjungi Para Korban Bencana Di Nanggung & Sukajaya

Selain itu menurutnya sebagai Urang Sunda yang berkancah ditingkat pusat, pastinya harus memprioritaskan daerahnya disamping mengurus daerah lain, karena masih banyak daerah yang masih membutuhkan perhatian di Jawa Barat.

“Sebagai orang Jawa Barat di tingkat Pusat ingat Purwadaksi na, Kudu nyaah ka lembur sorangan heula, disamping memperhatikan daerah yang lain, daerah yang tertinggal, di Jawa Barat juga masih banyak daerah dan wilayah pelosok yang tertinggal, harus betul-betul jadi perhatian,” ujarnya.

Baca Juga :  Danrem 061/Sk Bersama Muspida Kota Bogor Bebersih Sungai Ciliwung

Sehingga menurutnya dengan adanya peran Nasional Urang Sunda di negeri ini dapat dirasakan manfaatnya, “oh ternyata Urang Sunda nyaah ka lembur na sorangan,” katanya.

Disamping itu Menurutnya setelah Bapak Umar Wirahadikusuma menjadi wakil Presiden, mendorong tokoh Sunda berlaga di tingkat Nasional adalah sebuah Visi bagi Urang Sunda.

“Urang Sunda Kembali berkancah di tingkat pimpinan Nasional adalah sebuah Visi, jadi Urang Sunda harus jadi orang penting di negeri ini, menjadi orang nomor 1 dinegeri ini harus, harus ada. Cita-cita itu harus ada, harus ada orang muncul,” ujarnya.(Randi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *